Teknik Komputer dan Informatika

Teknik Komputer dan Informatika

Kusmiadi, S.T.

Ketua Program
NO MATA PELAJARAN  KELAS
X XI XII
1 2 1 2 1 2
C2.  Dasar Program Keahlian            
1 Sistem Komputer 2 2  -    -    -    -  
2 Komputer dan Jaringan Dasar 5 5  -    -    -    -  
3 Pemrograman Dasar 3 3  -    -    -    -  
4 Dasar Desain Grafis 3 3  -    -    -    -  
C3. Kompetensi Keahlian
1 Pemodelan Perangkat Lunak    -    - 4 4  -    -  
2 Basis Data    -    - 4 4 4 4
3 Pemrograman Berorientasi Obyek    -    - 8 8 8 8
4 Pemrograman Web dan Perangkat Bergerak      - 8 8 13 13
5 Produk Kreatif dan Kewirausahaan    -    - 7 7 8 8

Dengan berbekal kehalian komputer, maka akan terbuka peluang memasuki dunia kerja seperti : 
1. Operator IT
2. Operator Komputer
3. Programmer
4. Web Designer
5. Designer
6. Pengajar
7. Pengusaha/Berwirausaha

Kunjungan Industri Teknik komputrer dan Informatika dilaksanakan untuk menunjang pembelajaran siswa, karena dengan melihat & menggali ilmu langsung dari Industri yang berhubungan dengan Keahlian. siswa diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja. Contoh Industri yang biasa dikunjungi diantaranya adalah : 

PT. PERKAKAS REKADAYA NUSANTARA (PRN), SUBANG (2010)
PT. TELKOM JAKARTA (2011)
TRANS TV, JAKARTA (2012)
PT. TELKOM JAKARTA (2013)
 PUSTIKNAS, TENGGERANG (2014 - 2019)

 

  1. Juara Ke - 3 Pembuatan Software tingkat kabupaten tahun 2011 
  2. Juara Ke - 1 Lomba Pembuatan Software RPL tahun 2012
  3. Juara Ke - 3 Pembuatan Software Aplikasi  tahun 2013
  4. Juara Ke - 3 Lomba Desain grafis  tingkat kabupaten tahun 2014
  5. Juara Ke - 3 Lomba Pemrograman Java tahun 2014
  6. Juara Ke - 1 Lomba Pemrograman Java tahun 2016
  7. Juara Ke - 1  Lomba Pemrograman Java tahun 2017
  8.  Juara Ke - 1 Lomba IT Software Aplication tingkat kabupaten tahun 2018

Jurusan Teknik Komputer dan Informatika membekali siswa/i dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampila dalam dunia komputer dan informatika seperti : merakit komputer dan mengoprasikan komputer, membuat program aplikasi dan menguasai bahasa pemrograman, membuat website, membuat aplikasi mobile android dan berwirausaha disemua bidang komputer.